Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Sosialisasi Juknis Orasi Ilmiah di BDK Medan

Sosialisasi Juknis Orasi Ilmiah di BDK Medan

Kamis, 26 Juli 2018
Kategori : Berita
228 kali dibaca

Sosialisasi Juknis Orasi Ilmiah di BDK Medan

Medan. BDK-Medan, Kamis, 26 Juli 2018 Kepala Biro Ortala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama H. Sujai, S.Ag, MM mengadakan Sosialisasi keputusan Kepala Badan Litbang dan Diklat nomor 65 tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Orasi Ilmiah Widyaiswara, acara dilaksanakan di Aula I Balai Diklat Keagamaan Medan yang dihadiri oleh Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis, Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi , Kepala Subbag Tata Usaha dan Para Widyaiswara.

Pada kesempatan ini Kepala Biro Ortala menyampaikan petunjuk teknis pelaksanaan orasi ilmiah widyaiwara pola baru yang berbeda dengan orasi ilmiah sebelumnya. Adapun hal-hal yang baru diantaranya:

  1. Tempat orasi dapat dilakukan di LAN atau Lembaga Diklat yang terakreditasi A
  2. Orasi dilakukan 2 kali setahun yaitu pada bulan Maret dan Agustus
  3. Usulan Pelaksanaan minimal 1 bulan sebelumnya.
  4. Adanya reviwer dari instansi dan LAN dan juga dari sekretariat.
  5. Terdapat majelis orasi yang terdiri dari LAN, BKN, MenPANRB, Pakar, PimpinanLembagaDiklat, AnggotaProfesi WI.
  6. Memenuhi syarat administrasi (SK Pangkat, SK Jabatan Terakhir (Min. IV/c), Sertifikat Diklat Berjenjang WI Utama, Sertifikat Uji Kompetensi Diklat Berjenjang (PolaBaru), Surat Usul dari Instansi, PAK mencukupi untuk WI Utama, KTI Publicated + Sinopsis 150 exemplar, Kartu IWI dengan NIWN, Mengisi Form Permohonan) dan substantif (KTI hasil penelitian pada wilayah kerja sesuai dengan spesialisasi, KTI orisinil yang belum pernah dinilai atau dipublikasikan dan Tim reviwer dengan kompetensi mumpuni)

Kegaitan diakhiri dengan sesi tanya jawab, dan dilakukan diskusi hal-hal yang berkembang berkaitan dengan permasalahan widyaiswara dan kenaikan pangkat.(Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP