Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Sosialisasi OJS BDK Medan

Sosialisasi OJS BDK Medan

Jumat, 17 April 2020
Kategori : Berita
242 kali dibaca

Medan. BDK Medan. 17/4/2020. Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia mengadakan sosialisasi kepada Seluruh Pegawai Balai Diklat Keagamaan Medan melalui Video Conference dengan bantuan Aplikasi Zoom Cloud Meetings.

Adapun tajuk sosialisasi tersebut adalah OJS (Open Journal System) yang merupakan produk unggulan Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI yang nantinya bisa dipakai ataupun diterapkan di setiap Balai Diklat Keagamaan seluruh Indonesia khususnya Balai Diklat Keagamaan Medan.

OJS (Open Journal System) merupakan aplikasi berbasis web yang berfungsi sebagai wadah

Pengelolaan Jurnal Ilmiah yang bisa diakses melalui website saja. Sebelum adanya OJS, jurnal diterbitkan dalam bentuk buku dan publikasinya tidak sedemikian riuhnya dengan menggunakan OJS.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI, Prof. Dr. M. Isom, M.Ag., Tim OJS Litbang dan Diklat, dan Seluruh Pegawai BDK Medan.

Acara sosialisasi dipandu oleh Sri Hendriani, S.Si. selaku Kepala Subbagian Kerja Sama dan Diseminasi Bagian Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi Balitbang dan Diklat. Bermula dari sambutan Sekretaris Balitbang dan Diklat sekaligus menyapa seluruh Pegawai BDK Medan. Beliau mendoakan agar kita semua sehat dan tetap produktif selama pandemi COVID-19 ini.

Kemudian dilanjutkan oleh Sambutan Kepala BDK Medan Dr. Salman Al Farisi, S.Ag., M.Pd., dan dilanjutkan oleh penjelasan OJS dan tanya jawab. Salman berharap OJS bisa diterapkan di Balai Diklat Keagamaan Medan dan mendapatkan akreditasi yang layak. (mfz)

 

 

 

 


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP