Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Sosialisasi ZI menuju WBK dan WBBM di Lingk. BDK Medan

Sosialisasi ZI menuju WBK dan WBBM di Lingk. BDK Medan

Selasa, 10 April 2018
Kategori : Berita
340 kali dibaca

Sosialisasi ZI menuju WBK dan WBBM di Lingk. BDK Medan

Medan. BDK-Medan. Selasa 10 April 2018 Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan menggelar Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan). Sosialisasi yang diselenggarakan di Aula Abdul Haris Nasution BDK Medan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BDK Medan Drs, H. Khoirul Amani dan di hadiri seluruh Pegawai BDK Medan.

Adapun yang mendasari dilaksanakannya sosialisasi tersebut adalah KMA No. 186 Tahun 2017, Surat Edaran N0 5 Tahun 2017 dan Surat dari Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama sampai Khoirul mengawali sosialisasi tersebut. Lebih terfokus dalam sosialisasi tersebut khoirul menyampaikan Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas Tahun 2018 di BDK Medan yang meliputi : 1. Manajemen Perubahan yang dimulai dari Pembentukan Tim ZI, Pemilihan Agen Perubahan, Evaluasi Monitoring, Sosialisasi ZI dan Perubahan Budaya Kerja, ke-2. Tata Laksana yang dimulai dari Reviu SOP, Simdiklat, Website, SIPPA dan SIMPEG, ke-3. Penataan Manajemen Sumber Daya yang dimulai dari Penyusunan Analisis Jabatan dan Beban Kerja, Rencana Kebutuhan Pegawai dan Mutasi Pegawai, ke-4. Akuntabilitas yang dimulai dari Penyusunan RKAKL, Penyusunan Perkin, Pelaporan Capaian Kinerja, Laporan Hasil Diklat, Penyusunan Renstra, Penyusunan LAKIP, dan Penyusunan Renstra, yang ke-5 Adalah Pengawasan dimulai dari penjelasan Gratifikasi, SPIP, Pengaduan Masyarakat, Wisetle Blowing System dan Benturan Kepentingan, dan terakhir yang ke-6 beliau menjabar Pelayanan Publik yang dimulai dari Membuat Standart Layanan Kediklatn, Tindak Lanjut Keluhan Peserta, Bimtek Pelayanan Prima bagi Pegawai, Membuat inovasi layanan kediklatan, Survey kepuasan pegawai dan Evaluasi pasca diklat.

Pasca penjabaran Kepala Balai Sosialisasi tersebut diteruskan dengan sesi tanya jawab dan saran. Diantaranya muncul saran tentang pembentukan TIM Pembangunan ZI. BDK Medan yang langsung pada moment tersebut agar bisa secepatnya bekerja dan perlunya adanya penjadwalan rapat yang rutin dilaksanakan untuk mencari solusi yang tidak mustahil banyak dihadapi dalam fase Pembangunan ZI di BDK Medan. "Sosialisai yang dimulai pukul 08.00 sd. 11.30 WIB tersebut ditutup dengan penandatanganan oleh seluruh pegawai BDK Medan sebagai bukti kesiapan dalam membangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Lingkungan BDK Medan Tahun 2018. "(Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP