Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Tausyiah Perdana Bada Zuhur Mesjid Ar-Rahman
BDK Medan

Tausyiah Perdana Bada Zuhur Mesjid Ar-Rahman

Senin, 21 Mei 2018
Kategori : Berita
233 kali dibaca

Tausyiah Perdana Ba'da Zuhur Mesjid Ar-Rahman

Medan-BDKMedan. Sepanjang Ramadhan ini Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Ar-Rahman Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan melaksanakan pengajian ba'da dzuhur setiap hari Senin dan Kamis, demikian disampaikan Sekretaris BKM Ar-Rahman, Usman Abdi Harahap pada saat menjadi moderator pada pembukaan pengajian tersebut, Senin 21 Mei 2018.

Kepala BDK Medan, Drs. H. Khoirul Amani, MA. tampil sebagai pemberi tausyiah yang pertama mengawali program tersebut. Diawal tausyiahnya Khoirul mengajak untuk memperbanyak Sholawat kepada nabi Muhammad SAW karena bagi siapa saja yang mendengar nama nabi disebut tapi dia tidak mau bersholawat maka dia termasuk golongan orang-orang yang merugi. Orang yang rajin bersholawat Inshaallah dengan seizin Allah SWT diakhirat kelak akan mendapat safaat yang akan menjadi penolong bagi dirinya. Selain itu, beliau menyampaikan bahwa ramadhan merupakan bulan special, bulan yang penuh maghfirah dimana amal ibadah bernilai 700 kali lipat dibanding amal ibadah yang dikerjakan diluar bulan ramadhan. "kalau diluar bulan ramadhan sholat berjamaah 27 derajat lebih tinggi dari sholat sendiri maka dibulan ramadhan sholat berjamaah 700 kali lipat derajatnya lebih tinggi dibanding dengan sholat berjamaah diluar ramadhan. Jadi mari kita cerdas mengisi ramadhan ini dengan ibadah yang berkualitas salah satunya contohnya ya senantiasa dengan sholat berjamaah" sampainya.

Diakhir tausyiahnya beliau menyampaikan ada hal yang tidak bisa kembali dalam kehidupan ini yaitu waktu/kesempatan. "Oleh karenanya gunakanlah kesempatan bertemu dengan ramadhan dengan sebaik-baiknya karena tidak satupun dari kita bisa menggaransi diri kita bisa bertemu lagi dengan bulan ramadhan yang akan datang. Semoga dibulan yang penuh berkah ini setiap napas yang ada dapat menjadi tasbih dan doa yang bernilai ibadah bagi kita semua". Tutupnya. Kegiatan tausyiah tersebut diikuti seluruh Widyaiswara dan pegawai BDK Medan. (tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP