Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Upacara HAB ke-72 BDK Medan

Upacara HAB ke-72 BDK Medan

Rabu, 3 Januari 2018
Kategori : Berita
208 kali dibaca

Medan. Bdk Medan. Balai Diklat Keagamaan Medan memperingati Hari Amal Bhakti ke-72, Rabu 3 Januari 2018 di Lapangan Upacara BDK Medan Jl. TB Simatupang No. 122 A Pinang Baris Medan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala BDK Medan Drs. H. Khoirul Amani, MA yang diikuti oleh Pejabat Struktural, Widyaiswara, dan Pegawai dilingkungan BDK Medan.

Pada kesempatan itu, Khoirul membacakan Pidato Menteri Agama R.I (Lukman Hakim Syaifuddin) yang membawa tema peringatan HAB Ke-72 Tahun 2018 yaitu Tebarkan Kedamaian dengan Selogan Bersih Melayani.

"Pada pidato tersebut disampaikan sebuah hal yang sangat menarik yang perlu kita terapkan secara bersama-sama yaitu kita tidak lagi bekerja dengan kacamata kuda, yang minim kepedulian terhadap sekitar," melainkan dengarlah aspirasi dari berbagai arah agar kita dapat mencapai target kerja sehingga dapat memenuhi harapan publik. Marilah kita latih kepekaan, agar lebih memahami persoalan riil (nyata) di masyarakat sehingga dapat menentukan prioritas kerja, dalam bahasa agama langkah ini disebut dengan istilah Taqimadul Aham Min Almuhin, yang artinya dahulukan yang terpenting dari yang paling penting. Yang tentunya Pesan dan harapan orang nomor satu di Kementerian Agama ini sangat cocok dan sudah waktunya untuk diterapkan dalam menjalankan tugas sehari hari,

Secara keseluruhan pelaksanaan upacara peringatan HAB tersebut berjalan hikmad, lancar dan penuh keakraban. Hal itu terlihat dari antusias seluruh peserta upacara mengikuti jalannya rangkaian kegiatan upacara dalam suasana pagi yang sejuk dan sedikit berawan.

Selain itu, sebagai rangkaian kegiatan, kegiatan diteruskan dengan sarapan pagi bersama dan digelarnya pertandingan tarik tambang dan Bola Volly. (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP