Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Upacara Peringatan hari Lahirnya Pancasila

Upacara Peringatan hari Lahirnya Pancasila

Jumat, 1 Juni 2018
Kategori : Berita
308 kali dibaca

Upacara Peringatan hari Lahirnya Pancasila

Medan.Bdk-Medan. Kasi Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan Drs. Khrisfison, S.IPI., M.Pd menjadi inspektur upacara dalam upacara peringatan hari lahir Pancasila, di Lapangan Upacara Kampus BDK Medan Jl. TB Simatupang No 122 Medan, Jum'at (1/06/2018).

Upacara berlangsung tepat pukul 08.00 WIB dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pembacaan Teks Pancasila yang dipimpin inspektur upacara. Dilanjutkan dengan pembacaan naskah pembukaan UUD 1945 yang dibacakan oleh Fadhillah dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Zaini Dahlan.

Dalam upacara tersebut, Khrisfison membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo. "Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita," ujar Khrisfison mengutip sambutan Jokowi.

Dalam sambutan Jokowi tersebut Khrisfison menyampaikan, semangat dan energi kebersamaan diharapkan mampu membuat Indonesia berprestasi dan memenangkan kompetisi. "Saya yakin semangat berprestasi itu tertanam kuat di dada para altlet kita untuk mengibarkan bendera merah putih di Asian Games dan Asian Paragames yang diselenggarakan tahun ini," sampainya. Lebih jauh dalam sambutan tersebut Jokowi berpesan untuk menjadikan Pancasila sebagai pegangan bagi warga negara Indonesia yang berbhineka tunggal ika memperkuat kepedulian dan saling menghargai

Selain diikuti oleh Pejabat Eselon IV, Widyaiswara, dan seluruh pegawai dilingkungan BDK Medan, tampak hadir pula pada upacara tersebut para peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III yang saat bersamaan sedang mengikuti Diklat di BDK Medan

Secara keseluruhan upacara yang bertema  "Kita Pancasila, Bersatu, Berbagi, Berprestasi" tersebut berlangsung dengan khidmat walaupun dengan kondisi para peserta yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP