Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Upacara Peringatan Hari Santri

Upacara Peringatan Hari Santri

Senin, 22 Oktober 2018
Kategori : Berita
267 kali dibaca

Upacara Peringatan Hari Santri

Medan. Bdk Medan. Balai Diklat Keagamaan Medan memperingati Hari Santri, Senin 22 Oktober 2018 di Lapangan Upacara BDK Medan Jl. TB Simatupang No. 122 A Pinang Baris Medan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala BDK Medan Drs. H. Khoirul Amani, MA yang diikuti oleh Pejabat Struktural, Widyaiswara, dan Pegawai dilingkungan BDK Medan.

Pada kesempatan itu, Khoirul membacakan Pidato Menteri Agama R.I (Lukman Hakim Syaifuddin) yang bertema "Bersama Santri Damailah Negeri". Dimana isu perdamaian sengaja diangkat sebagai respon atas kondisi bangsa Indonesia yang saat ini sedang menghadapi berbagai persoalan, seperti maraknya hoaks, ujaran kebencian, polarisasi simpatisan politik, propaganda kekerasan, hingga terorisme.

Pada pidato tersebut disampaikan bahwa peringatan hari Santri tahun ini merupakan momentum untuk mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian yang berorientasi pada spirit moderasi Islam di Indonesia. Dengan karakter kalangan pesantren yang moderat, toleran, dan komitmen cinta tanah air, diharapkan para santri semakin vokal untuk menyuarakan dan meneladankan hidup damai serta menekan lahirnya konflik di tengah-tengah keragaman masyarakat. Marilah kita tebarkan kedamaian, kapanpun, dimanapun, kepada siapapun.

Pada Kesempatan tersebut tampil sebagai petugas upacara adalah peserta diklat keprotokolan yang pada saat yang bersamaan sedang mengikuti diklat di BDK Medan. Hal ini dimaksudkan sebagai wadah untuk mempraktekkan ilmu yang didapat selama mengikuti diklat.

Secara keseluruhan pelaksanaan upacara peringatan hari Santri tersebut berjalan dengan lancar dan hikmad. Hal itu terlihat dari antusias seluruh peserta upacara mengikuti jalannya rangkaian kegiatan upacara dalam suasana pagi yang masih terasa sejuk. (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP