Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Zulfan Membuka DDWK Kab. Langkat

Zulfan Membuka DDWK Kab. Langkat

Senin, 24 Februari 2020
Kategori : Berita
172 kali dibaca

Tanjung Pura. BDK Medan. 24/2/2020.  Diklat Teknis Substantif Penyusunan RPP Guru PAI Madrasah di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Langkat pada tanggal 24 s.d 27 Februari 2020 diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Medan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat, H. Zulfan Efendi yang dalam hal tersebut diwakili oleh Kasi Pedmad Kankemenag Langkat, Hj. Siti Aminah.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Kepala Balai Diklat Kota Medan Dr. Salman Al Farisi, M.Pd., Beberapa narasumber dari Balai Diklat dan beberapa pejabat di Lingkungan Kankemenag Langkat.

Dalam sambutannya Aminah berharap agar seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan diklat ini sebagai ajang menimba pengetahuan dan berbagi pengalaman. Selain itu, beliau juga mengharapkan agar nantinya para peserta diklat dapat menjadi duta penyampai informasi serta menjadi tutor sebaya bagi rekan- rekan sejawat di madrasah masing-masing.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 peserta dari Madrasah Negeri yang ada kabupaten Langkat, baik dari tingkat MIN, MTsN maupun MAN.

Salah satu peserta bernama Ahmad Sayuti menyampaikan bahwa dia merasa beruntung mendapat kesempatan mengikuti diklat tersebut.

"Kegiatan ini sangat diperlukan oleh para guru, terutama dalam mengenal dn mempelajari hal-hal baru dalam pembuatan rencana pelajaran. Perubahan kurikulum dan kebijaksanaan dalam pembuatan rencana pembelajaran, memaksa guru untuk belajar lagi tentang hal baru. Maka pelaksanaan diklat ini akan sangat membantu para guru, terkhusus guru PAI. Selain itu forum DDWK ini daapat dijadikan sebagai wadah untuk berbagi serta menambah pengalaman serta merefresh pengetahuan",ungkapnya. (mfz/tjb)

 

 

 

 


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP